10 Orang Personil KPU Kota Cirebon Bertugas di KPU Provinsi Jabar Dalam Penerimaan Dokumen Dukungan Bapaslon Perseorangan Pilgub Jabar

BANDUNG, kota-cirebon.kpu.go.id – Tanggal 26 November 2017 merupakan batas akhir penyerahan dokumen syarat dukungan untuk Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat Tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat akan menerima dokumen syarat dukungan di hari terakhir penyerahan hingga pukul 24.00 WIB. Pada hari terakhir batas penyerahan data dukungan KTP Elektronik, sudah ada 4 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan yang mengkonfirmasi akan menyerahkan syarat dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik ke KPU Provinsi Jawa Barat, Jalan Garut Bandung, Minggu (26/11/17).

Adapun Bapaslon yang memberikan konfirmasi untuk menyerahkan data dukungan diantaranya pasangan Drs. Jajang Suherman., M.Si – Mohammad Teguh Harditya, SE., SH, pasangan H. Daday Hudaya, SH., MH – Valentino Dinsi, SE., MM, MBA pasangan Faizal Multazam - Nurwendah, dan Pasangan DR. Egi Sudjana, SH., M.Si – Ardi Subarkah, SH.

Secara khusus untuk jalur perseorangan, berdasarkan data Pilpres Tahun 2014, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Jabar berjumlah sekitar 33,4 juta pemilih. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 41 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, disebutkan calon perseorangan harus memenuhi persyaratan tertentu. Berdasarkan Undang-Undang dan Jumlah DPT dimaksud, maka calon perseorangan di Pilgub Jabar Tahun 2018 membutuhkan minimal dukungan 2.132.470 (Dua Juta Seratus Tiga Puluh Dua Ribu Empat Ratus Tujuh Puluh), dengan jumlah dukungan tersebut harus tersebar di lebih dari 14 kabupaten/kota dari jumlah 27 kabupaten/kota yang ada di Jabar.

Saat ini, 10 personil dari KPU Kota Cirebon tengah bertugas di Kantor KPU Provinsi Jawa Barat dalam rangka penerimaan dokumen dukungan Bapaslon Independen pada Pemilihan Pilgub Jabar, yang terdiri dari Ketua KPU Kota Cirebon (Emirzal Hamdani, SE., Ak), Anggota KPU Kota Cirebon (Moh. Arief, S.Sos), Supriati Puji Astuti selaku Kasubbag Umum, 5 orang Ketua PPK, dan 1 Orang staf dan 1 orang Tenaga Pendukung. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.