159 Calon Anggota PPS se-Kota Cirebon Ikuti Tes Tertulis

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id – KPU Kota Cirebon menggelar ujian tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS se-Kota Cirebon untuk Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018 pada Jumat (03/11) di Aula KPU Kota Cirebon.

Peserta yang hadir pada seleksi tes tertulis sebanyak 159 peserta dari total 183 peserta yang lolos seleksi administrasi, tersebar di 22 kelurahan dan 5 kecamatan se-Kota Cirebon, yaitu Kecamatan Harjamukti sejumlah 45 orang, Kecamatan Kesambi sejumlah 35 orang, Kecamatan Lemahwungkuk sejumlah 24 orang, Kecamatan Pekalipan sejumlah 23 orang, dan Kecamatan Kejaksan sejumlah 32 orang. Seleksi ujian tes tertulis dimulai pada pukul 14.00 – 15.30 WIB.

Pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS dibuka dengan naskah pidato dari Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat S. Sos M.Si, yang dibacakan oleh Emirzal Hamdani SE., Ak selaku Ketua KPU Kota Cirebon. Pelaksanaan tes tertulis dilakukan secara serentak di 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. “Peserta yang mengikuti tes tertulis calon anggota PPS merupakan peserta yang lolos pada tahapan administrasi. Partisipasi dan antusias perserta yang mengikuti seleksi calon anggota PPS pada tahapan administrasi hingga pelaksanaan tes seleksi tertulis menjadi kebanggaan bagi KPU selaku penyelenggara pemilihan umum karena prosedur yang dijalankan untuk mencari calon terbaik anggota PPS bersifat transparan dan adil,” katanya.

Dalam sambutannya, Emirzal berharap agar para peserta dapat mengerjakan soal tes tertulis dengan sebaik-baiknya. “Sebanyak 66 orang akan menjadi bagian dari penyelenggara Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018 yang ditempatkan di masing-masing kelurahan setelah melalui tahapan wawancara,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa hasil tes tertulis dan tes wawancara calon anggota PPS merupakan hal yang sangat menentukan, bukan rekomendasi dari Lurah. “Tahapan tes ini akan mendapatkan anggota PPS yang mampu melaksanakan tugasnya sesuai peraturan yangg berlaku serta berpedoman pada asas diantaranya mandiri, jujur, adil, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, efektif, dan aksesibilitas. Serta dapat menyukseskan Pilkada Tahun 2018 yang akan datang. Selamat mengikuti dan berjuang dalam seleksi tes tertulis PPS,” pungkas Emirzal (Media Center)

 


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.