233.774 Pemilih Di Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden 2014

KPU Kota Cirebon Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pilpres

Cirebon - Pada hari Senin 9 Juni 2014, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Cirebon ditetapkan sebanyak 233.774 pemilih yang terdiri atas pemilih laki-laki sebanyak 116.194, pemilih perempuan sebanyak 117.580 pemilih.

Hasil Penetapan DPT Pilpres 2014

Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT ini mengalami perbaikan pada DPSHP yang telah mendapat tanggapan dari masyarakat, perbaikan data ini karena adanya data NIK ganda, meninggal dan berpindah domisili yang harus disaring serta pemilih baru yang belum terdaftar dan pemilih pemula yang akan genap berusia 17 tahun pada 9 Juli 2014 untuk dimasukan dalam Daftar Pemilih Tetap.

Untuk warga masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih dalam DPT hasil penetapan menurut M. Iwan Setiawan, SH masih bisa didaftarkan sebagai pemilih khusus (DPK) hingga tanggal 25 Juni 2014 dengan melapor ke PPS Kelurahan masing-masing, adapaun bagi masyarakat setelah 25 Juni bila masih belum terdaftar dalam DPT dan DPK maka masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP atau identitas lainnya.

Diharapkan warga masyarakat yang tidak mendapat surat pemberitahuan karena tidak sempat melapor ke PPS setempat, boleh datang langsung ke TPS, masyarakat dihimbau untuk ikut berperan dan berpartisipasi dalam membangun Indonesia dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, suaramu menentukan bangsamu 5 tahun kedepan.

Daftar peserta rapat yang hadir anatara lain Ketua dan Anggota KPU Kota Cirebon, Ketua PPK se-Kecamatan Kota Cirebon, Ketua Panwaslu, Disdukcapil dan Tim Kampaye Calon Pasangan 1 (satu) dan Calon Pasangan 2 (dua).

(Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.