73 CALON ANGGOTA PPK IKUTI SELEKSI TERTULIS

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id – Sebanyak 73 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Kota Cirebon mengikuti seleksi tertulis yang diselenggarakan KPU Kota Cirebon di Hotel Grand Tryas, Jumat (20/10). Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat sebagai salah satu rangkaian tahapan pembentukan Badan Adhoc untuk penyelenggaraan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018.

Sebelumnya pada tanggal 17 Oktober 2017 telah diumumkan nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yaitu sebanyak 77 orang. Namun berdasarkan data kehadiran, terdapat 4 orang yang tidak mengikuti seleksi tertulis sehingga mereka dinyatakan gugur. Menurut keterangan panitia, jumlah peserta seleksi yang tersebar di 5 kecamatan se-Kota Cirebon terdiri dari Kecamatan Kejaksan sebanyak 11 orang, Kecamatan Lemahwungkuk sebanyak 11 orang, Kecamatan Harjamukti sebanyak 22 orang, Kecamatan Pekalipan sebanyak 9 orang dan Kecamatan Kesambi sebanyak 20 orang.

Soal-soal dan kunci jawaban untuk seleksi tertulis ini difasilitasi oleh KPU Provinsi Jawa Barat melalui perwakilan mereka yang ditugaskan secara khusus membawa soal-soal dan kunci jawaban tersebut ke panitia seleksi. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerahasiaan agar soal-soal tidak bocor sehingga proses seleksi berjalan secara fair dan menghasilkan calon-calon anggota PPK yang kompeten.

Sampai dengan berita ini diturunkan, panitia seleksi tengah melakukan penilaian atas hasil tes para peserta. Sesuai jadwal, peserta yang dinyatakan lolos seleksi tertulis akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2017 melalui papan pengumuman, laman resmi KPU Kota Cirebon serta media informasi lainnya. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.