BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA PILGUB JAWA BARAT DAN PILWALKOT CIREBON TAHUN 2018

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id - KPU Kota Cirebon mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, SE., Ak didampingi oleh Anggota KPU Kota Cirebon, Moh. Arief, S.Sos dan Dita Hudayani, SH. Turut hadir Ketua Panwas Kota Cirebon, Susilo Waluyo, SE serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kota Cirebon.

Dilanjutkan Penyampaian Materi oleh Ketua Panwas Kota Cirebon, Susilo Waluyo, SE mengenai Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Serentak, Rabu 27 Juni 2018.

Ada 4 fokus pengawasan dalam pemungutan dan penghitungan suara diantaranya : Sebelum Pemungutan Suara, Pemungutan Suara, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi. Badan Adhoc KPU Kota Cirebon dalam melaksanakan tugas harus teliti dan tetap dalam koridor aturan perundang-undangan yang berlaku.

Senin malam (28/5), dilanjutkan penyampaian oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, H. Endun Abdul Haq dalam Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018.

Endun menyampaikan dibutuhkan keahlian dalam memahami seluruh teknis tahapan. Kesempatan terakhir dalam melakukan kegiatan sosialisasi ketika petugas membagikan Formulir C6. Persiapan untuk membagikan C6 agar betul sampai kepada pemilih. Petugas dapat langsung bertamu kepada pemilih dengan memberikan Formulir C6 sebagai pemberitahuan kepada pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Mengingatkan kepada Pemilih agar datang pada pukul 07.00-13.00 WIB. Formulir C6 untuk disimpan baik-baik, jangan sampai hilang serta jangan lupa untuk membawa KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Disdukcapil," katanya.

Endun menambahkan, agar lokasi TPS dapat disampaikan kepada pemilih. "Agar lokasi TPS diberitahukan kepada pemilih serta mencari TPS yang aksesibel," tambahnya. Tidak lupa, kata Endun, untuk memberitahun kepada pemilih mengenai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018. "Ini menjadi kesempatan terakhir dalam sosialisasi kepada masyarakat berbasis keluarga," ujarnya.

Sebagai Leading Sektor kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub Jawa Barat serta Pilwalkot Cirebon yakni Moh. Arief, S.Sos. (Media Center)

 


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.