Bimtek Terpadu Pilkada Serentak Tahun 2018 Gelombang IV, Dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG, kota-cirebon.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018 di Gumaya Hotel Tower, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (9/11/2017).

Pelaksanaan kegiatan bimtek terpadu gelombang IV diikuti oleh 7 (tujuh) Provinsi beserta Kabupaten/Kota, salah satunya Provinsi Jawa Barat dan Kota Cirebon. Kegiatan bimtek terpadu ini bertujuan untuk menyamakan frekuensi atau terdapat kesepahaman yang komprehensif di dalam menjalankan peraturan KPU mengenai penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018, diantaranya pencalonan, pemutakhiran data, dan pembentukan badan ad hoc.

Pelaksanaan bimtek terpadu dibagi dalam 4 (empat) gelombang, yaitu bimtek terpadu pada gelombang 1 dilaksanakan di Hotel Grand Clarion Kendari, tanggal 12 s.d. 15 Oktober 2017. Pada bimtek terpadu gelombang 2 diselenggarakan di Golden Tulip Galaxy Hotel, Kota Banjarmasin, tanggal 25 s.d. 28 Oktober 2017.

Sedangkan untuk bimtek terpadu gelombang 3, bertempat di Hermes Palace Hotel, Kota Banda Aceh, tanggal 30 Oktober s.d 2 November 2017. Sementara itu, bimtek terpadu gelombang IV, bertempat di Gumaya Tower Hotel, Kota Semarang, pada 8 s.d 11 November 2017.

Sebagai penyelenggara kegiatan bimtek terpadu, KPU RI memberikan kepercayaan kepada Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Adapun yang menghadiri bimtek terpadu dari KPU Kota Cirebon, yaitu Emirzal Hamdani, S.E., Ak (Ketua KPU Kota Cirebon), Moh, Arief, S. Sos (Anggota/Divisi Teknis KPU Kota Cirebon), dan Albet Giusti, S.E. (Kassubag Teknis) (Media Center)

 


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.