Gencar, Sosialisasi Pemilih Pemula Oleh KPU Kota Cirebon

Cirebon, kota-cirebon.kpu.go.id - KPU Kota Cirebon dengan gencar terus melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 kepada pemilih pemula yang bertempat di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Cirebon, Rabu (11/10). Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan informasi mengenai Pilkada Serentak Tahun 2018 serta mengajak para pemilih muda/pemula untuk ikut serta dalam Pilkada Serentak Tahun 2018, dengan cara menggunakan hak suaranya pada Pilkada mendatang.

Dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 ini, KPU Kota Cirebon menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018, pada hari Rabu, 27 Juni 2018.

Peserta dalam sosialisasi kali ini yaitu siswa-siswi SMA Santa Maria Cirebon, didampingi oleh Guru PKN mereka yaitu Ibu Ratna. Turut hadir pula Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cirebon yaitu Bapak Miftahudin. Bertindak sebagai pemateri yaitu para Komisioner KPU Kota Cirebon, Moh. Arief, S.Sos. (Divisi I Teknis), Dr. Sanusi, S.H., M.H. (Divisi III Hukum, Umum, Keuangan, dan Logistik), dan Dita Hudayani, S.H. (Divisi IV Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat). Dalam sosialisasi kali ini Ketua KPU Kota Cirebon yaitu Emirzal Hamdani, S.E., Ak. dan M. Iwan Setiawan, S.H. (Divisi II Perencanaan dan Data) berhalangan hadir karena bertugas ke luar kota.

Sosialisasi dilakukan dengan cara memberikan materi kepada pemilih pemula seputar Pilkada Serentak Tahun 2018, dan pembagian souvenir yang berisikan informasi tentang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon (Pilwalkot). Sedangkan materi sosialisasi berisi tentang Penyelenggaraan Pemilu/Pemilihan, Asas Pemilu, Persyaratan untuk Terdaftar sebagai Pemilih, Tips menjadi Pemilih Cerdas, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan KPU khususnya KPU Kota Cirebon serta Pilkada Serentak Tahun 2018.

Sosialisasi ini dibagi menjadi 2 gelombang, gelombang pertama diikuti oleh 30 peserta dan gelombang kedua diikuti oleh 54 peserta yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB. Para peserta sangat antusias dengan sosialisasi ini, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri berkaitan isu-isu seputar Pilkada. Di akhir acara, peserta bersama-sama menyanyikan lagu Jingle Pilwakot Cirebon Tahun 2018 dan Bangun Pemuda-Pemudi.

Sebelumnya, KPU Kota Cirebon juga sudah melakukan sosialisasi yang sama kepada siswa-siswi SMA Putra Nirmala Cirebon pada Selasa, 3 Oktober 2018 silam.

KPU Kota Cirebon gencar melakukan sosialisasi menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018 kepada pemilih pemula, supaya pemilih pemula bisa berpartisipasi menyukseskan pemilihan dan partisipasi pemilih menjadi maksimal. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.