GERAKAN COKLIT NASIONAL

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.idTanggal 20 Januari 2018 merupakan Gerakan Mencoklit Serentak yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dengan mendatangi semua rumah warga.

Pada momen tersebut, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, SE., Ak bersama Anggota KPU Kota Cirebon diantaranya Moh. Arief, S. Sos, Dr. Sanusi, SH., MH, Dita Hudayani, SH dan M. Iwan Setiawan, SH, didampingi oleh Anggota PPK petugas PPDP Kecamatan Kejaksaan mendata kediaman Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, S.IP., M. Si beralamat di Jalan KS. Tubun No. 41, Sabtu, (20/1/18).

Komisioner KPU Kota Cirebon diterima langsung oleh Edi Suripno bersama istri. Selanjutnya petugas pemutakhiran data pemilih melakukan pencocokan dan penelitian kepada keluarga Edi Suripno sebagai syarat sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018.

Setelah dilakukan pendataan yang dilakukan oleh petugas, sejumlah 3 orang yang terdaftar sebagai pemilih di keluarga Edi Suripno, yakni Edi Suripno, Susilawati, dan Widya M Pitaloka.

Selanjutnya, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, SE., Ak didampingi oleh Sekretaris KPU Kota Cirebon, Drs. Asep Gandana didampingi PPK Harjamukti dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mengunjungi kediaman Drs. Nashrudin Azis, SH untuk melakukan penelitian dan pencocokan data sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018.

Sementara itu, Korwil Kecamatan Lemahwungkuk, Dr. Sanusi, SH., MH bersama PPK Lemahwungkuk dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih melakukan pencocokan data kepada Sultan Muhamad Emirudin di Kraton Kanoman serta Anggota KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani, SH bersama Kasubbag Umum, Supriati Puji Astuti didampingi oleh Ketua PPK dan PPS Lemahwungkuk serta PPDP melakukan pendataan dan pencocokan ke kediaman PRA Arief Natadiningrat di Keraton Kesepuhan. Dan terakhir melakukan kunjungan penelitian dan pencocokan data ke Ketua MUI Kota Cirebon, KH. Solihin Uzer, beralamat di KMP Jagasatru No 48 A.

Turut hadir PPK, PPS Pekalipan, PPDP, Ketua RW serta Panwas Kecamatan. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.