Gubernur Jabar Akan Lantik Enam Kepala Daerah 17 Februari

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melaksanakan pelantikan enam kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2015 pada 17 Februari mendatang.

Enam kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut di antaranya berasal dari Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Depok, dan Kabupaten Indramayu.

“Informasi terakhir dari Pak Kepala Biro Pemerintahan Umum itu pelaksnakaan pelantikan pada tanggal 17 Februari," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa barat, Iwa Karniwa, seperti dikutip republika.co.id usai melaksanakan rapat persiapan pelantikan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Kamis (4/2).

Pelantikan tersebut, kata dia, dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi. Yakni, di Gedung Merdeka. Pelantikan enam kepala daerah terpilih tersebut, sesuai dengan hasil rapat pemerintah daerah penyelenggara Pilkada Serentak dengan Kemendagri pada 21 Januari lalu. Yakni, menyatakan sudah tidak memiliki permasalahan hukum.

Sedangkan, pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah Tasikmalaya rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2016. Untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah Cianjur dilaksanakan Juni 2016.

“Pelantikan kepala daerah yang setelah enam kepala daerah tersebut, rencananya dilaksnakan di Gedung Sate. Tapi, tanggal belum ada kepastian," ujarnya.

Sumber :republika.co.id & http://www.kemendagri.go.id/news/2016/02/04/gubernur-jabar-akan-lantik-enam-kepala-daerah-17-februari


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.