Inilah "Si Dabon", Maskot Resmi Pilwalkot Cirebon 2018

Cirebon, kota-cirebon.kpu.go.id - Setelah melalui rangkaian proses lomba, KPU Kota Cirebon akhirnya menetapkan maskot resmi yang akan digunakan dalam gelaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018. "Si Dabon", yang merupakan singkatan dari Udang Cirebon, adalah nama maskot dari karya yang dijadikan sebagai pemenang Lomba dari salah satu peserta bernama Ikhsan Dwiono, asal Kota Semarang, Jawa Tengah.

Desain maskot "Si Dabon" memiliki nilai filosofi yang tinggi dalam hal pelaksanaan demokrasi di Kota Cirebon. Tangan kanan "Si Dabon" memegang alat coblos melambangkan simbol memilih pemimpin atas dasar pilihan hati, tanpa paksaan dan money politic. Tangan kiri memegang surat suara simbol ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sekaligus mengingatkan warga Kota Cirebon untuk datang ke TPS pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang. 

Maskot "Si Dabon" akan menjadi mitra KPU Kota Cirebon dalam melaksanakan tahapan, khususnya kegiatan Sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan pemimpin di Kota Cirebon. (Media Center)

 


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.