Ketua KPU Kota Cirebon Hadiri Rapat Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2014

Rapat Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2014

Cirebon – Kepolisian Resort Cirebon Kota  mengadakan acara Rapat Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2014 di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, Selasa 25 Februari 2014. di Aula Mapolres Cirebon Kota Jalan Veteran Nomor 05 Kelurahan Kebon Baru Kecamatan Kejaksan.

 

Acara tersebut dihadiri Oleh Wakil Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH, Ketua DPRD Cirebon Kota H.P Yuliaso, BAE, Kapolres Cirebon Kota AKBP H. Dani Kustoni, SH, Sik M.Hum beserta jajarannya, TNI, Satpol PP, Panwaslu Kota dan Kabupaten Cirebon, Unsur-unsur Muspida Kota dan Kabupaten Cirebon, dan Perwakilan Parpol.

 

Kapolresta Cirebon Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sebagai Forum Koordinasi dan Komunikasi dalam rangka pemantapan persiapan agar tercipta Pemilu 2014 yang aman dan tertib dan menyamakan persepsi dan persamaan visi dalam membangun bersama berjalannya pelaksanaan Pemilu tahun 2014.

 

Polres Cirebon Kota dalam paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Wawan Sumantri, ST., SH., mengatakan pihaknya akan terus mengedepankan Kegiatan Preventif didukung kegiatan intelijen dan kegiatan penegakkan hukum, agar menjamin keamanan, kenyamanan, dan ketenteraman seluruh masyarakat Kota Cirebon dan juga Penjagaaan dalam melaksanakan Pemilu 2014 mendatang. Adapun yang menjadi sasaran Operasi adalah yang menyangkut potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.

 

Wawan mengutarakan bahwa pihaknya sudah melakukan kesiapan-kesiapan dalam pengamanan persiapan pemilu agar diharapkan menghasilkan keamanan dan situasi yang kondusif di wilayah Kota Cirebon. Kesiapan ini diharapkan selesai dan terpenuhi sarana-prasarananya pada bulan Pebruari ini.

 

Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani, SE. Ak mengharapkan koordinasi yang baik antar Badan Penyelenggara Pemilu dengan kepolisan dan jajarannya. Beliau juga menjelaskan Undang-Undang/Peraturan baru tentang Pemilu 2014 ini yang berbeda dengan Pemilu 2009 lalu.

 

Panwaslu Kota Cirebon dalam paparannya mengharapkan keikutsertaan Polres Cirebon Kota dalam pengamanan dan mem-backup dalam kegiatan-kegiatan Pwanwaslu terutama dalam penertiban Alat Peraga Kampaye.

 

Dalam Acara Forum diskusi Persiapan Mantap Brata tersebut, Wakil Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, SH menyampaikan kepada aparat keamanan dan Penyelenggara Pemilu untuk menjaga dan menertibkan hal-hal yang melanggar dan agar dalam pelaksanaanya tidak berat sebelah. (Media Center - dd/dn)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.