KPU Kota Cirebon Kirim Logistik Keperluan Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2014 Ke PPK

Pengiriman logistik ppwp 2014

Cirebon – Pada hari Jum’at, 4 Juli 2014, KPU Kota Cirebon telah mendistribusikan logistik keperluan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 ke 5 (lima) Kecamatan di wilayah Kota Cirebon.

Logistik yang dimaksud meliputi kotak suara sebanyak 910 buah, bilik suara sebanyak 1820, alat kelengkapan TPS, formulir-formulir dan sampul-sampul.

Adapun kotak suara yang dikirmkan ke Kecamatan Harjamukti sebanyak 282 kotak suara, Kecamatan Pekalipan sebanyak 100 kotak suara, Kecamatan Kesambi sebanyak 194 kotak suara, Kecamatan Kejaksan sebanyak 138 dan terakhir di distribusikan ke Kecamatan Lemahwungkuk sebanyak 196 kotak suara.

Distribusi tersebut dilakukan KPU Kota Cirebon kepada Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) untuk selanjutnya didistribusikan lagi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) disetiap kelurahan. Pengiriman dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Yakni, setiap armada truk dikawal oleh Kepolisian Resor Kota berseragam dan persenjataan lengkap.

Sebelum diberangkatkan, Dita Hudayani, SH selaku Komisioner KPU Kota Cirebon yang menangani logistik beserta beberapa staf sekretariat KPU selalu mengecek keadaan dan jumlah kotak suara yang akan dikirim ke PPK Kecamatan. Keberangkatan truk-truk pengangkut logistik itu dimulai pukul 09:00 WIB dan dilepas keberangkatan pertama oleh Dita Hudayani, SH. selaku divisi umum dan logistik serta disaksikan oleh petugas Panwaslu Kota Cirebon. Distribusi tersebut juga dipantau oleh Panwascam mulai dari keberangkatan hingga serah terima berita acara pengiriman logistik.

(Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.