KPU Kota Cirebon Melakukan Kunjungan Ke Media Cetak (Media Visit)

Kunjungan Ke Media Cetak

KPU Kota Cirebon Melakukan Kunjungan Ke Media Cetak (Media Visit)

 

KPU Kota Cirebon melakukan kunjungan ke beberapa media cetak lokal Kota Cirebon beberapa waktu lalu. Maksud dan tujuan dilakukannya media visit adalah selain mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi dari KPU Kota Cirebon juga dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung tahun 2015. Media tersebut diantaranya Rakyat Cirebon, Radar Cirebon dan Radar Cirebon Televisi (RCTV), Fajar Cirebon serta Kabar Cirebon.

Dalam kegiatan media visit tersebut KPU Kota Cirebon menyerahkan juga hasil Riset Partisipasi Masyarakat yang diadakan pada tahun 2015 dengan tema “Perilaku Pemilih”. Dari hasil Riset tersebut didapatkan bahwa pemilih di Kota Cirebon cenderung sebagai pemilih rasional dengan  prosentase sebesar 63,9 %.

Disampaikan pula dalam acara tersebut bahwa KPU Kota Cirebon pada saat sekarang ini sedang menyusun dan membahas anggaran Pilwalkot Cirebon 2018 antara KPU Kota Cirebon dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Cirebon.

Dalam diskusi dengan beberapa media tersebut terdapat beberapa hal menarik yang diperbincangkan diantaranya, Pelaksanaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Pelaksanaan Kampanye Pilkada yang meliputi Pengadaan Alat Peraga Kampanye dan Kampanye Di Media Massa yang berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota Menjadi Undang-Undang yang ternyata difasilitasi oleh KPU Kabupaten/Kota melalui dana APBD.(MC)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.