KPU Kota Cirebon Menerima Kunjungan Silaturahim Aktivis Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menerima kunjungan silaturahim Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan di Aula Kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No 6, Kota Cirebon, Kamis (30/11/17).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Komisioner KPU Kota Cirebon, yang terdiri dari Ketua KPU Kota Cirebon (Emirzal Hamdani SE., Ak) dan Anggota KPU Kota Cirebon diantaranya Moh. Arief, S.Sos, Dita Hudayani, SH, dan M. Iwan Setiawan, SH.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Jaringan Cirebon Untuk Kemanusiaan, Ida, mengatakan silaturahim ke Kantor KPU Kota Cirebon merupakan agenda peringatan 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HKTP). “Kegiatan ini berlangsung selama 16 hari setiap tahunnya, mulai dari tanggal 25 November yang merupakan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan sampai dengan 10 Desember yang merupakan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional. Di Indonesia, Gerakan ini diinisiasi oleh Komnas Perempuan yang bertujuan untuk mendorong upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia,” jelasnya.

Lanjut Ida, jaringan cirebon untuk kemanusiaan terdiri dari banyak organisasi, lembaga dan perorangan. “Personil jaringan cirebon untuk kemanusiaan didominasi kaum perempuan yang berasal dari berbagai organisasi dan lembaga. Saat ini, ada 14 orang dari berbagai organisasi kampus yang turut hadir untuk mengikuti audiensi dengan Komisioner KPU Kota Cirebon,” lanjutnya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), lanjut Ida, menjadi momen terbaik untuk keikutsertaan perempuan dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018. “Kita siap bekerja sama dengan KPU Kota Cirebon dalam mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada. Salah satu agenda kita untuk sosialisasi tentang Pilkada adalah dengan memberikan pendidikan politik tentang Pilkada, selain itu, membangun kesadaran masyarakat dalam memilih pemimpin serta mendukung setiap agenda KPU Kota Cirebon terutama yang berkaitan dengan isu-isu perempuan dalam pesta demokrasi,” tegasnya.

Emirzal mengapresiasi keinginan adik-adik jaringan cirebon untuk kemanusiaan dalam ikut serta menyukseskan penyelenggaraan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon tahun 2018. (Media Center)

 

 


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.