KPU KOTA CIREBON MENGGELAR BIMBINGAN TEKNIS EVALUASI PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH TETAP

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id - KPU Kota Cirebon mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018. Acara tersebut diselenggarakan pada Jumat-Sabtu / 25-26 Mei 2018 di Hotel Mountana - Kuningan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, SE., Ak. Turut mendampingi Anggota KPU Kota Cirebon Divisi Program Data dan Anggota KPU Kota Cirebon Divisi Hukum yakni Iwan Setiawan, SH dan Dr. Sanusi, SH., MH serta Kasubbag Program Data, Efar Januar Udnur, S.IP. Peserta Bimbingan Teknis tersebut yaitu 1 Orang Operator Data Pemilih (ODP) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 2 orang Operator Data Pemilih (ODP) Panita Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Cirebon.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 1, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota yang selanjutnya disebut Pemilihan, adalah pelaksana kedaulatan rakyat di wilayah provinsi dan kabupaten/kota untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota secara langsung dan demokratis.

Materi Bimbingan Teknis Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018 disampaikan oleh Anggota KPU Kota Cirebon Divisi Program Data, M. Iwan Setiawan, SH.

Materi yang disampaikan tentang Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Pindahan serta Penyusunan DPS Pemilu 2019. Pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) WAJIB membawa Formulir C6 dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau Surat Keterangan dari Disdukcapil.

Jumat malam (25/5), kegiatan Bimbingan Teknis Evaluasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Rabu 27 Juni 2018, dilanjutkan dengan sesi diskusi hasil penyampaian materi tentang Daftar Pemilih Pindahan dan Daftar Pemilih Tambahan.

Diskusi antara Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, SE., Ak dan Anggota KPU Kota Cirebon, M. Iwan Setiawan, SH dan Dr. Sanusi, SH., MH dengan peserta Bimtek dari Operator Daftar Pemilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Cirebon. Diskusi tersebut dipandu oleh Kasubbag Program Data, Efar Januar Udnur, S.IP. (Media Center)

 


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.