KPU Perbaharui Sidalih Untuk Pilkada 2017

Keterangan Foto : Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan Tahun 2017 di Gedung praktek Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (11/8).

 

Depok, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) perkenalkan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) yang telah diperbaharui, untuk digunakan jajarannya yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 15 Februari 2017 mendatang.

Kali ini KPU telah melakukan beberapa pembaharuan pada feature Sidalih sebagai penyempurnaan dari sebelumnya.

"Selain user interface yang berbeda, pada sistem Sidalih kali ini juga telah ditambahkan beberapa feature baru, seperti pemutakhiran bulkprocessing data draft aktifasi manajemen data dan yang terpenting adalah klaim data ganda yang langsung dapat menyaring pasangannya," terang Ardiansyah, tenaga Ahli bidang IT KPU RI.

Hal tersebut diungkapkan saat Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Pada Pemilihan Tahun 2017 di Gedung Praktek Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (11/8).

Sidalih sendiri merupakan salah satu aplikasi yang digunakan KPU untuk mempermudah jajarannya dalam melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih sistem ini mulai dipergunakan sejak Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Guna memfasilirasi 101 daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2017 mendatang pelaksanaan Bimtek dilakukan sebanyak dua gelombang (10 dan 11 Agustus 2016) dimana tiap daerah mengirimkan dua orang wakilnya terdiri dari satu operator dan satu komisioner. (dam/red. FOTO KPU/dam/Humas)

Sumber : http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2016/5135/KPU-Perbaharui-Sidalih-Untuk-Pilkada-2017


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.