KPU RI Cari Waktu Yang Tepat Tentukan Pilkada Serentak Di Bulan Februari 2017

Jakarta, Beritaempat – Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak gelombang kedua akan segera digelar pada bulan Februari tahun 2017. Sedangkan tanggal pelaksanannya masih menjadi kajian diskusi diinternal KPU RI.

Hal tersebut, dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, bahwa penetapan tanggal pelaksanaan Pilkada serentak gelombang kedua masih belum ditetapkan karena masih proses pencarian tanggal yang tepat.

“Belum ada penetapan sekarang masih dilakukan exercise tanggal berapa yang tepat untuk pemungutan suara di bulan Februari 2017,” ujar Husni di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1).

Namun, kata Husni, rekan-rakan KPU RI mencoba memberikan tawaran di dua tanggal pada bulan Februari 2017, yakni pada tanggal 8 dan 15 Februari 2017. Sehinnga, salah satu tanggal tersebut akan dicari yang paling tepat dan baik menggelar Pilkada serentak 2017. “Sekarang sedang proses diskusi di internal KPU mana tanggal yang paling tepat, apakah tanggal 8 atau 15 Februari 2015,” ujarnya.

Sehingga, ia menjelaskan, saat ini sedang mempertimbangkan di tanggal tersebut terdapat perayaan hari besar nasional atau tidak ada sama sekali. “Di tanggal itu ada hari besar kebudayaan atau tidak, atau hari besar kenegaraan atau tidak,” jelasnya.

Hal tersebut, lanjut Husni, saat ini sedang mencari informasi agar nanti tidak ada alasan penolakan bagi masyarakat di Indonesia menyambut pesta demokrasi lokal di tahun 2017. “Itu yang sedang dicari informasinya agar nanti di manapun di Indonesia ini tidak ada alasan bahwa ada penolakan dari masyarakat bahwa mereka sedang melakukan kegiatan tersebut,” terang Husni. (Imam M Top)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.