KUNJUNGAN SILATURAHMI KE DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA CIREBON

Foto oleh Richad Ardi

Pada Hari Rabu, 27 April 2016, KPU Kota Cirebon melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cirebon. Kunjungan Silaturahmi dibuka oleh Ketua KPU Kota Cirebon dengan maksud dan tujuan untuk koordinasi persiapan data pemilih berkelanjutan dalam rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2018. Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cirebon menyatakan siap membantu dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2018.

Ketua KPU Kota Cirebon bertanya mengenai penduduk berkebutuhan khusus, apakah ada pencatatan penduduk berkebutuhan khusus (difabel). Pertanyaan tersebut dijawab oleh Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, dalam formulir data kependudukan, salah satu data yang harus diisi adalah cacat fisik atau mental, tetapi masyarakat enggan mengisi data tersebut. Terdapat 2 (dua) data kependudukan, menurut Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, yaitu data pelayanan dan data yang sudah dibersihkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Data pelayanan adalah data yang ada pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cirebon.

Peserta Kunjungan Silaturahmi dari KPU Kota Cirebon adalah Emirzal Hamdani, SE, Ak, Moh. Iwan Setiawan, S.H., Sanusi, S.H. M.H., dan Dita Hudayani, S.H. selaku Ketua dan Anggota KPU Kota Cirebon, Sekretaris, Kepala, dan Pegawai Sub Bagian Program dan Data KPU Kota Cirebon. Kunjungan Silaturahmi diterima oleh Sanusi, S.Sos selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cirebon dan Drs. Anan Suyitno selaku Kepala Bidang Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cirebon.


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.