Kunjungan Silaturahmi KPU Kota Cirebon Ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cirebon

Foto Oleh Albet Giusti

 

Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi, KPU Kota Cirebon melakukan kunjungan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cirebon, Kamis (26/5). Kunjungan ini terdiri dari Ketua dan Anggota beserta Sekretariat KPU Kota Cirebon diterima oleh Kepala Sub Bagian Umum Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Ganefo Ujiyanto, di Aula Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Maksud dari kunjungan ini, sebagaimana diterangkan Ketua KPU Kota Cirebon, adalah dalam rangka koordinasi persiapan pembersihan atribut kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. Berdasarkan peraturan perundang-undangan pembersihan atribut kampanye adalah kewajiban pasangan calon dan partai politik pengusungnya. Sebelum pemasangan atribut kampanye, KPU Kota Cirebon akan berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta instansi terkait mengenai tempat dan zonanya yang akan dituangkan dalam Keputusan KPU Kota Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Bagian Umum menyatakan ketika pemasangan atribut kampanye seringkali melupakan estetika dan keindahan bahkan dipasang di zona tertentu yang mengganggu. Kemudian pemasangan atribut kampanye juga kurang memperhatikan pemeliharaan tanaman hias dan tanaman peneduh. Hal tersebut akan mengganggu kesehatan dan kelangsungan hidup tanaman atau pohon. Untuk pembersihan atribut kampanye, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cirebon mempunyai kurang lebih 350 petugas, kendaraan roda tiga, dan truk sampah.


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.