Kunjungan Silaturahmi KPU Kota Cirebon Ke Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cirebon

Foto oleh Albet Giusti

 

Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi, KPU Kota Cirebon melakukan kunjungan ke Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cirebon, Kamis (26/5). Kunjungan ini terdiri dari Ketua dan Anggota beserta Sekretariat KPU Kota Cirebon diterima oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja beserta jajarannya, di Ruang Rapat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cirebon.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cirebon, Andi Arwaman menyatakan bahwa, linmas sebagai bagian yang terpisahkan dengan satpol pp siap membantu pelaksanaan pemilihan dan untuk pemasangan alat peraga kampanye, perlu adanya koordinasi antara pihak terkait, karena akan menjadi perhatian masyarakat.

Maksud dari kunjungan ini, sebagaimana diterangkan Ketua KPU Kota Cirebon, adalah dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. Dalam hal pemasangan spanduk, billboard dan pembersihan alat peraga kampanye sebelum tahapan pemilihan menjadi kewenangan pemerintah daerah sebagaimana diatur dalam peraturan daerah yang berlaku.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Penegakan dan PPNS, Buntoro Tirto, menyatakan perlunya aturan yang ketat dan anggaran untuk penertiban atribut kampanye. Kemudian koordinasi ditingkat kota juga diperlukan.

Ketua KPU Kota Cirebon, menjawab, ketika KPU Kota Cirebon akan membuat rancangan keputusan, akan diadakan rapat bersama dengan berbagai pihak terkait. Untuk anggaran tambahan penertiban alat peraga kampanye, bisa diusulkan melalui desk pilkada.


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.