Penting, Tertib Administrasi Pilgub Jawa Barat dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018

CIREBON, - kota-cirebon.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon mengadakan acara Persiapan Penyusunan Pertanggungjawaban Anggaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018, bertempat di Aula KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No. 6 Cirebon, Kamis, (7/12/17).

Acara dihadiri Sekretaris dan Staf Pelaksana pada Sekretariat PPK dan PPS se-Kota Cirebon yang bertujuan mempersiapkan pengelolaan penggunaan anggaran dan pertanggungjawaban dana hibah Pilkada Serentak Tahun 2018.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Drs. Asep Gandana selaku Sekretaris KPU Kota Cirebon didampingi oleh Albet Guisti, SE (Kasubbag Teknis dan Hupmas), Supriati Puji Astuti, SE (Kasubbag Umum), Arief Surahman, SE (Divisi Hukum), Dewi Ayu Kusumaningtyas, SE (Fungsional Umum) dan Osef Yadi Vidiyanto (Fungsional Umum).

Asep mengatakan dalam melaksanakan penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran harus baik dan benar. “Setiap pengajuan anggaran harus sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang sesuai aturan. Misalnya pengajuan anggaran dilakukan oleh sekretariat PPS mengajukan terlebih dahulu ke sekretariat PPK. Kemudian dari Sekretariat PPK ke Sekretariat KPU Kota Cirebon. Inilah mekanisme pengajuan yang berjenjang,” kata Asep.

Lanjut Asep, Staf Pelaksana merupakan garda terdepan badan ad hoc dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mempunyai kompetensi untuk membuat laporan keuangan. “Sumber dana diperoleh dari Provinsi untuk Pilgub Jawa Barat, dana hibah dari Pemerintah Kota Cirebon, dan Pendanaan dari KPU Pusat,” lanjunya.

Dana yang digunakan, kata Asep, untuk memenuhi kebutuhan logistik, biaya tahapan Pilkada, pemungutan suara, hingga berakhirnya Pilkada Tahun 2018. Penggunaan dana penyelenggaraan Pilkada digunakan sesuai kebutuhan. “Kita harus tertib administrasi dalam penggunaan anggaran. Untuk itu pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban yang sesuai dengan aturan perundang-undangan dan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB serta diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.