Perkuat Sinergitas Dalam Pengelolaan Aset, KPU Kota Cirebon Kunjungi KPKNL Cirebon

Cirebon, kota-cirebon.kpu.go.id - Dalam rangka memperkuat sinergitas dalam pengelolaan Aset Negara/Barang Milik Negara (BMN) pasca Pemilu 2019, rombongan KPU Kota Cirebon yang terdiri dari Ketua, Didi Nursidi dan komisoner lainnya yaitu Mardeko, Dedi Haerudi, Nur Dewi Kurniyawati, Hasbi Falahi serta didampingi oleh Sekretaris, Asep Gandana dan 2 orang Kasubbag, berkunjung ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Cirebon, Senin (02/02).

Rombongan ditemui langsung oleh Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi, di ruang kerjanya. Dalam kunjungan tersebut Didi Nursidi menuturkan bahwa KPU Kota Cirebon sebagaimana lembaga lainnya, dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya sebagai badan publik yang menggunakan aset negara atau BMN pasti akan selalu bersentuhan dengan KPKNL. Baik dalam pelaporan secara regular, maupun yang bersifat insidentil seperti pelelangan barang-barang logistik Pemilu berupa kotak suara, surat suara dan lain-lain.

“KPKNL Cirebon sangat berperan dalam menunjang keberlangsungan pelaksanaan Pemilu 2019 beberapa waktu yang lalu, seperti pelelangan kotak suara eks Pemilu terdahulu berbahan alumunium yang berjalan lancar dan cepat dengan tetap berpedoman pada aturan yang ada. Hal tersebut sangat membantu KPU Kota Cirebon dalam mengelola logistik Pemilu 2019 secara leluasa” ujar Didi Nursidi.

Pada kesempatan tersebut, Didi juga menyampaikan perkembangan terakhir tentang gedung eks Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak (KARIPKA) Cirebon yang berada dalam satu bangunan dengan kantor KPU Kota Cirebon. Gedung yang juga berlokasi di Jalan Yos Sudarso (depan Bank Indonesia Cirebon) tersebut sebelumnya dalam penguasaan Kantor Pajak Pratama (KPP) Cirebon 1 dan tidak digunakan sejak tahun 2007. Setelah melalui proses sesuai aturan pengelolaan BMN, kini gedung tersebut berstatus sebagai aset dengan penggunaan sementara oleh KPU Kota Cirebon.

“Setelah gedung Karipka berstatus penggunaan sementara oleh KPU Kota Cirebon, kami berencana akan melakukan perbaikan-perbaikan di beberapa bagian agar dapat segera digunakan untuk menunjang opersional pekerjaan” tambah Didi Nursidi.

Dalam sambutannya, Dwi Wahyudi mengatakan bahwa pada prinsipnya KPKNL Cirebon akan selalu memberikan dukungan dan pelayanan prima kepada Kementerian/Lembaga yang berada dalam cakupan wilayah kerja mereka termasuk KPU Kota Cirebon.

“Kami KPKNL Cirebon tentunya sangat mendukung dan siap memberikan pelayanan yang optimal kepada KPU Kota Cirebon, baik dalam kelancaran tahapan Pemilu maupun proses pengalihan status gedung eks Karipka dari penggunaan sementara menjadi penggunaan yang bersifat tetap. Bahkan hal tesebut merupakan bentuk insiatif strategis yang dicanangkan Kementerian Keuangan agar jangan sampai ada aset negara yang mangkrak” tutur Dwi.

Di akhir pertemuan, Didi Nursidi mewakili KPU Kota Cirebon, berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada KPKNL Cirebon sebagai bentuk apresiasi atas peran serta KPKNL Cirebon dalam Pemilu 2019 yang lalu. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.