Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait Tentang Persiapan Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2014 Di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon

Rapat Persiapan Pilpres 2014

Cirebon – Pada hari Jum’at, 27 Juni 2014 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 bersama instansi terkait yang di laksanakan di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon.

Rapat koordinasi juga dihadiri oleh Ketua Panwaslu Kota Cirebon, semua Anggota KPU Kota Cirebon, Ketua dan sekretaris DPRD Kota Cirebon, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Polresta, DIR Polairda, Kodim 0614, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Korem 063/SGJ Lanal Cirebon, Denpom III/SLW, DEN-C Pelopor Sat Brimobda Jabar, Arhanudse-14, Satpol PP, Dishubinkom, Komisi Informasi Kota Cirebon, Kabag Kemas dan Kesbangpol serta Camat dan Lurah Se-Kota Cirebon, bertujuan memberikan informasi tentang Tahapan Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh KPU Kota Cirebon serta saling memberikan pemahaman yang sama agar tercipta pelaksanaan Pemilu yang jujur, adil dan berintegritas. Dalam pembukaanya, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal  Hamdani, SE. Ak kepada instansi terkait untuk membantu KPU dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 ini.

Selanjutnya, Ketua KPU Kota Cirebon memaparkan tentang pelaksanaan kampanye yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 dan dalam hal penataan kampanye, KPU Kota Cirebon mengeluarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon Nomor 43/Kpts/KPU Kota-011329166/2014 Tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye Dan Lokasi Kampanye Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2014 sehingga para penyelenggara dan Tim Sukses atau Tim Kampanye mengetahui prosedur dan aturan main penyelenggaraan Pilpres tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Emirzal  Hamdani, SE. Ak. juga memaparkan upaya KPU Kota Cirebon terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang hari H Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden lewat pemasangan Billboard dibeberapa titik dengan bantuan Pemerintah Kota Cirebon serta pemasangan sepanduk dibeberapa titik strategis di 5 Kecamatan dan 22 Kelurahan. Selain itu, untuk memaksimalkan sosialisasi pemberitahuan kepada masyarakat, KPU Kota Cirebon berkerjasama dengan 11 Radio-radio lokal dalam hal pemutaran iklan/jingle KPU dan pemutaran iklan/jingle di pusat perbelanjaan/Mall serta menghadiri Program Talk Show dibeberapa Radio.

Setelah penyampaian paparan dari Ketua KPU Kota Cirebon, kemudian Ketua Panwaslu Kota Cirebon dalam hal ini Munarso, juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Tupoksi Panwaslu Kota Cirebon. Selanjutnya Sekretaris Daerah Kota Cirebon menyampaikan tentang peran serta yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kota Cirebon dalam hal pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan tanggal 9 Juli 2014.

Rapat koordinasi akhirnya ditutup oleh Ketua KPU Kota Cirebon setelah diadakan sesi tanya jawab dan sudah tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta rapat.

(Media Center – ir/dd)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.