Rapat Koordinasi (Penyempurnaan) Penyusunan Anggaran Pilgub Jabar Tahun 2018

Bandung, kpu-cirebonkota.go.id – Sebagai bentuk perencanaan penyusunan anggaran, KPU Provinsi Jawa Barat menggelar rapat koordinasi dengan 27 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat guna menyempurnakan penyusunan anggaran Pilgub Jabar Tahun 2018, Kamis (25/8). Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat Badan Musyawarah Pansus VII DPRD Provinsi Jawa Barat membahas Raperda Dana Cadangan Pilkada Serentak Tahun 2018 antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan KPU Provinsi Jawa Barat, KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan beberapa instansi terkait.

Anggota KPU Kota Cirebon Divisi Perencanaan dan Data, M. Iwan Setiawan, SH didampingi oleh Sekretaris, Drs. Irianto Legowo, M.Si hadir dalam acara tersebut. Sebelumnya KPU Provinsi Jawa Barat telah mengedarkan draf RKB Pilgub Jabar Tahun 2018 kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat untuk dilakukan telaahan. Hasil telaahan masing-masing Kabupaten/Kota dituangkan ke dalam Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) guna dibahas bersama.

Hal penting dalam pembahasan tersebut adalah menyangkut pembiayaan komponen pendanaan bersama antara RKB Pilgub Jabar dan RKB Pilbup/Pilwalkot yang telah disusun oleh 16 KPU Kabupaten/Kota. M. Iwan Setiawan berharap agar dari rapat pembahasan ini menghasilkan kepastian tentang komponen pendanaan bersama sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.