Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Strategis

Cirebon, kpu-cirebonkota.go.id - Bertempat di Ruang Aula, KPU Kota Cirebon menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Strategis, Selasa, 5 April 2016. Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menguraikan visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program dan kegiatan prioritas sesuai dengan tugas, wewenang dan kewajiban. Peserta rapat terdiri atas 5 (lima) Komisioner KPU Kota Cirebon dan jajaran Sekretariat yaitu Sekretaris, seluruh Kepala Sub Bagian dan para Staf Fungsional Umum.

Dalam sesi pembukaan, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani, SE.Ak, berpesan kepada seluruh unsur yang bekerja pada lembaga KPU Kota Cirebon untuk tetap menjaga independensi sebagai penyelenggara Pemilu. “Independensi dan integritas merupakan harga mati bagi penyelenggara pemilu, sehingga kewibawaan lembaga tetap kokoh.” pesan Emirzal.

Kemudian pada sesi pemaparan, Siti Imaniah, SE selaku Kepala Sub Bagian Program dan Data menyampaikan bahwa sebenarnya pembuatan Renstra hanya cukup pada eselon II namun karena dengan adanya tunjangan kinerja maka KPU Kabupaten/Kota diharuskan atau diwajibkan juga menyusun Renstra. “Tetapi penyusunan Renstra tersebut belum dapat disempurnakan karena masih menunggu Renstra dan Petunjuk Teknis Renstra dari KPU Pusat.” ujar perempuan yang akrab dipanggil Imah ini.

Penyusunan Renstra Tahun 2016 ini memunculkan analisa tentang penyelesaian permasalahan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada serta peluang untuk pencapaian visi, misi dan tujuan Satker serta pendorong pengembangan pelayanan publik. Adapun visi, misi dan sasaran strategis pada KPU Kota Cirebon sama dengan isi Renstra KPU 2015–2019 sebagaimana tercantum dalam Keputusan KPU No 63 Tahun 2015.

Selanjutnya di akhir rapat, Sekretaris KPU Kota Cirebon, Drs. Irianto Legowo, M.Si, dibantu para Kepala Sub Bagian melaporkan perkembangan terkini tentang kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan di Tahun 2016 dengan berpedoman pada matrik kegiatan yang sebelumnya telah disusun dan dibahas pada awal tahun. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.