Rapat Pembahasan PKPU Nomor 3 Tahun 2016

Foto Oleh Richad Ardi

 

Pada Hari Senin, 23 Mei 2016, Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon mengadakan Rapat Pembahasan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2016 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017. Rapat ini dilaksanakan Dalam Rangka Persiapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cirebon Tahun 2018.

Rapat dihadiri oleh Ketua dan Anggota, Sekretaris, Kepala Sub Bagian, serta Pegawai Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon. Rapat dibuka dan ditutup oleh pimpinan rapat yaitu Ketua KPU Kota Cirebon.

Kesimpulan rapat ini adalah Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017 menunggu Peraturan dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum terbaru sebagai dasar penyelenggaraan. Meskipun pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018 masih lama perlu diperhatikan pembentukan PPK dan PPS harus memenuhi persyaratan paling banyak 2 periode Pemilu. Asas integritas dan jujur perlu ditegakkan dalam penyelenggaraan Pemilu agar tercapai Pemilu yang jujur dan adil sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.