Rapat Persiapan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara KPU Kota Cirebon dengan IDI, HIMPSI dan BNN Tentang Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id – Komisi Pemilhan Umum (KPU) mengadakan Rapat Persiapan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama terkait dengan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018 bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Cirebon, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Jawa Barat, dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, bertempat di Kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No 6 - Cirebon, Jumat (15/12/17).

Rapat persiapan perjanjian kerjasama tersebut dibuka oleh Emirzal Hamdani, SE., Ak selaku Ketua KPU Kota Cirebon, didampingi oleh Anggota KPU Kota Cirebon antara lain Moh. Arief, S.Sos, Dita Hudayani, SH, dan Dr. Sanusi, SH., MH. Sedangkan pihak IDI Cabang Kota Cirebon yakni Dr. H.M. Edial Sanif, Sp JP, FIHA, FasCC, FICA dan Adrialmi. Sementara itu, dari perwakilan HIMPSI Wilayah Jawa Barat yakni Mimi Mulyati dan Stefanie P serta Sidik Lingga Kusuma dari BNN Kota Cirebon.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, KPU Kota Cirebon sebagai Pihak Pertama. Untuk Pihak Kedua, Pihak Ketiga, serta Pihak Keempat secara berturut-turut yakni IDI Cabang Kota Cirebon, HIMPSI Wilayah Jawa Barat dan BNN Kota Cirebon.

Selaku Divisi Teknispenyampaian perjanjian kerjasama tersebut yaitu Moh. Arief, S.Sos. Arief menyampaikan tujuan kerjasama ini untuk saling memberikan informasi, bantuan teknis serta terjalinnya kerjasama serta koordinasi dalam pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas penyalahgunaan narkotika serta kemampuan secara jasmani dan rohani dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018. “Maksud perjanjian kerjasama ini adalah agar dicapai kesepahaman dan persamaan persepsi mengenai kedudukan dan fungsi para pihak,” jelasnya.

Arief melanjutkan, terdapat 5 bentuk kegiatan yang akan dijalankan untuk kerjasama ini. “Bentuk kegiatan antara lain Konsultasi, Bimbingan Teknis atau Asistensi, Monitoring, Pendampingan dan Perancangan,” lanjutnya.

Waktu perjanjian kerjasama, kata Arief, berlaku selama 2 bulan. “Terhitung mulai sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian ini sampai dengan selesainya tahapan pemeriksaan kesehatan menyeluruh dari Tim Pemeriksa Kesehatan bagi Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018.

Rapat persiapan diakhiri dengan diskusi. Rapat tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB s.d 11.00 WIB. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.