Sinergitas 5 Element Wujudkan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon Tahun 2018, yang Berintegritas dan Bermartabat.

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon mengadakan kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018 bertempat di Lapangan Kebumen (Depan Kantor KPU Kota Cirebon), Jalan Palang Merah, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Senin (13/11/2017).

Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018 dimulai pada pukul 19.30 s.d. 22.30 WIB. Acara yang dihadiri oleh Komisioner KPU Kota Cirebon, yakni Ketua dan Anggota KPU Kota Cirebon seperti Emirzal Hamdani, SE, Ak (Ketua KPU Kota Cirebon), Dita Hudayani, SH (Anggota KPU Kota Cirebon), M. Iwan Setiawan, SH (Anggota KPU Kota Cirebon), Moh. Arief, S.Sos (Anggota KPU Kota Cirebon), Dr. Sanusi, SH., MH (Anggota KPU Kota Cirebon).

Turut hadir Agus Rustandi sebagai Perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat, Drs. Nasrudin Aziz sebagai Wali Kota Cirebon, Lili Eliyah (Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon), Arifin Hamid selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Ketua dan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Cirebon, Ketua dan Anggota Partai Politik se-Kota Cirebon, beserat tamu undangan.

Sambutan acara ini dilakukan oleh Ketua KPU Kota Cirebon (Emirzal Hamdani), Wali Kota Cirebon (Nasrudin Aziz), dan Agus Rustandi (Perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat).

Dalam sambutannya, Emirzal menyampaikan momentum pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2018 yang tinggal 226 hari lagi, harus kita jadikan sebagai salah satu semangat untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat. “KPU Kota Cirebon terus bekerja dan berperan aktif melaksanakan semua proses tahapan Pilkada sampai hari pemungutan suara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018,” jelasnya.

Emirzal menambahkan, semua pihak harus bersinergi untuk menyukseskan Pilkada serentak Tahun 2018. Peran masyarakat dibutuhkan untuk menyemarakkan Pilkada dengan berani dalam menentukan pilihan, untuk memilih seorang pemimpin. Dengan menyambut Pilkada serentak dengan gembira agar proses Pilkada dapat berjalan terbit, aman, dan lancar. “Penyelenggara Pemilu/Pilkada, Peserta, Pemerintah dan TNI/Polri, Masyarakat Pemilih, dan Media Pers harus bersinergi dan memiliki tekad yang sama untuk mewujudkan Pilkada berintegritas dan bermartabat,” tambahnya.

Sedangkan Wali Kota Cirebon, Nasirudin Aziz, menyampaikan dalam menyukseskan Pilkada semua pihak harus memiliki semangat yang sama, cita-cita yang sama untuk Kota Cirebon yang lebih baik. “Partisipasi masyarakat dapat maksimal dengan melakukan sosialisasi yang dilakukan oleh semua partai politik, kandidat/calon pemimpin dengan memberikan informasi kepada masyarakat untuk meramaikan kegiatan pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk menyukseskan Pilkada serentak,” ujarnya.

Ia mengajak bagi calon pemimpin maju dalam pemilihan kepala  yang diusung partai politik harus memiliki sikap menerima kekalahan. “Siapapun yang akan memimpin Kota Cirebon merupakan putra terbaik Cirebon. Untuk kandidat pemimpin yang diusung oleh partai politik, harus siap untuk menghadapi kekakalan agar pesta demokrasi dapat berjalan lancar, aman, dan tertib,” tambahnya.

Acara tersebut diakhiri dengan penabuhan genderang yang merupakan simbolis peluncuran tahapan Pilgub Jabar dan Pilwalkot Cirebon 2018 serta pengenalan aplikasi Pemilu/Pilkada Tahun 2018. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.