Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Cirebon Sambangi SMAN 4 Cirebon

CIREBON, kota-cirebon.kpu.go.id – Menjelang 281 hari menuju Rabu, 27 Juni 2018, KPU Kota Cirebon melakukan Sosialisasi Pilwalkot Cirebon Tahun 2018 untuk pemilih pemula di SMA Negeri 4 Cirebon, Selasa (19/09). Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi undangan OSIS SMA Negeri 4 Cirebon yang tengah mengadakan Pemilihan Ketua OSIS SMA Negeri 4 Cirebon Tahun Pelajaran 2017/2018. Hadir dalam sosialisasi ini adalah Ketua Emirzal Hamdani, SE. Ak, Anggota Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Dita Hudayani, SH, dan Anggota Divisi Hukum, Umum, Keuangan, dan Logistik, Dr. Sanusi, SH, MH.

Sosialisasi diikuti oleh kurang lebih 60 siswa-siswi dari perwakilan kelas 10, 11, dan 12. Paparan yang disampaikan adalah KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan, dasar hukum, Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018, tingkat partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu di Kota Cirebon, pengertian pemilih pemula, persyaratan untuk terdaftar sebagai pemilih, hari Pemilihan Pilkada Serentak Tahun 2018, kemudian maskot dan jingle Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon Tahun 2018.

Pemilih pemula cukup signifikan dalam menentukan tingkat partisipasi pada Pilkada Serentak Tahun 2018. Oleh karena itu, Emirzal berharap peran serta siswa dan siswi yang nantinya telah mempunyai hak pilih untuk menggunakan suaranya di TPS, Rabu, 27 Juni 2018 mendatang. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.