Urgensi Perempuan Dalam Pemilu 2014

Urgensi Perempuan dalam Pemilu 2014

Cirebon - Menghadapi Pemilihan Umum yang tinggal beberapa hari lagi kedepan, pada hari Rabu 19 Pebruari 2014 Anggota KPU Kota Cirebon dari Divisi Umum dan Sosialisasi, Dita Hudayani, SH bersama komunitas ibu-ibu PKK Kota Cirebon mengadakan sosialisasi Pemilih Perempuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan perempuan yang digelar di Gedung Adipura Kencana Balaikota Cirebon.

 

Dalam acara tersebut, Tri Wigati Ningrum aktifis perempuan sebagai pembicara utama menyarankan dan menanamkan pendidikan politik kepada komunitas perempuan untuk perubahan.

 

Selanjutnya beliau menceritakan tentang dimasa Rassulullah SAW dalam menjalankan kepemimpinannya yang diperkuatkan oleh istrinya, Salamah yang mengaitkan peranan perempuan dalam politik. Perempuan yang beliau maksud dalam berpolitik tidak harus menjadi dewan, beliau juga mencontohkan peranan perempuan dalam perjuangan yang berpengaruh dalam strategi/siasat menentukan keberhasilah perjuangan para pahlawan, orang-orang yang beliau maskud contohnya Tjut Nya Dien, R.A. Kartini dan Dewi Sartika.

 

Tri juga mengimbau kepada ibu-ibu PKK untuk meneruskan sosialisasi ini ke kaum perempuan untuk ikut berperan dan menyukseskan dalam pemilihan legislatif mendatang.

 

Dita Hudayani, SH selaku perwakilan KPU Kota Cirebon mengatakan kepada ibu-ibu PKK untuk ikut mensosialisasikan akan adanya Pemilihan Umum Legislatif pada tanggal 9 April 2014.

 

Dita juga mengimbau agar memilih caleg yang benar-benar mewakili aspirasi mereka dengan terlebih dahulu mengenal, dan mengetahui rekam jejak calon-calon yang maju tersebut. Jika menginginkan perubahan lebih baik untuk Kota Cirebon, diharapkan kepada ibu-ibu PKK datang menggunakan haknya untuk memilih calon yang baik dan benar. (Media center - dd/dt/dn)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.