Ingin Berikan Paparan Kepemiluan Pada Mata Pelajaran PKn, KPU Kota Cirebon Lakukan Audiensi Ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat

Cirebon, kota-cirebon.kpu.go.id - Menindaklanjuti arahan KPU Provinsi Jawa Barat, KPU Kota Cirebon melalui Divisi Sosialisasi dan Parmas, Dedi Haerudi, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Mardeko, dan Divisi Perencanaan dan Data, Nur Dewi Kurniyawati, melakukan audiensi ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan, Rabu (11/03).

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Dedi Haerudi menyampaikan maksud dan tujuan antara lain memohon kesediaan dari SMA dan SMK se-Kota Cirebon melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat untuk memberikan kesempatan kepada KPU Kota Cirebon menjadi guru tamu pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, agar siswa-siswi sebagai calon pemilih pemula dapat diberikan pemahaman tentang kepemiluan dan nilai-nilai demokrasi sejak dini. Selain itu, Dedi juga menyampaikan tentang rencana dimungkinkannya pemilihan Ketua OSIS serentak di SMA dan SMK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Jawa Barat, Islam Widya Hikmat, didampingi Kepala SMA 6 Cirebon, Ety Nur Rochaeni, menyambut baik dan mendukung keinginan KPU Kota Cirebon untuk dilibatkan sebagai Guru Tamu karena hal tersebut dapat menanamkan jiwa dan sikap menjadi pemilih cerdas serta menambah pengetahuan tentang bagaimana berpolitik yang baik.

Adapun berkaitan dengan pemilihan Ketua OSIS serentak, akan diupayakan di tahun ajaran mendatang karena saat ini tengah memasuki semester ke-2 tahun ajaran 2019-2020. Tentunya hal tersebut memerlukan koordinasi lebih lanjut dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta SMA dan SMK yang berada di Wilayah X Jawa Barat. (Media Center)


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.