Konsolidasikan Penguatan Integritas, Komitmen dan Soliditas

Bogor, kpu.go.id - Menyongsong penyelenggaraan Pemilihan 2020, Komisi Pemilihan Umum(KPU) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) bersama KPU Provinsi/KIP Aceh seluruh Indonesia, di Bogor, Jawa Barat, Senin (10/2/2020). Rapim ini digelar dengan tujuan untuk mengonsolidasikan penguatan integritas, komitmen dan soliditas bagi penyelenggara Pemilihan 2020.

Ketua KPU RI Arief Budiman menekankan pentingnya rapim ini dalam penyusunan anggaran, program kerja dan evaluasi pelaksanaan kegiatan, terutama dalam menghadapi Pemilihan 2020. Untuk itu, pada rapim ini dua unsur dalam organisasi KPU dilibatkan semua, yaitu sekretariat dan komisioner.

"Rapim pertama di tahun ini semua unsur dijadikan satu, hal penting pertama soal integritas, sebagai respon kita terhadap kejadian di KPU RI, kedua, soal komitmen dan soliditas dalam menyongsong Pemilihan Tahun 2020," tutur Arief dalam sambutan pembukaan rapim.

Pada kesempatan yang sama, Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi mengungkapkan dalam rapim tersebut KPU juga mengundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai narasumber untuk penguatan integritas penyelenggara pemilu dan pemilihan.

"KPU sengaja mengundang KPK untuk mengingatkan kembali kepada kita semua akan pentingnya integritas, terutama dalam menghadapi Pemilihan 2020. Bagaimana tindak tanduk dan perilaku kita yang berintegritas dalam menyelenggarakan pemilu dan pemilihan," ujar Pramono di depan Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi/KIP Aceh seluruh Indonesia. (hupmas kpu Arf/foto: Ieam/ed diR)

Sumber: https://www.kpu.go.id/index.php/post/read/btlAjI9VFKqU-ly7ab0IO5fNBqaDNfEh-CyW3jMlSBaR8KyIj2mzd6XTMHRpMUzaCKqevb4OCVB9adCxhgZyKA~~/q1EI6Ph9sAmeLOJmXJ1eK7ExuMRIIfV3MXHSr9VYR_gojlKqbo55aEQKccjAronYLIVXlvdieS5BcixuxP6fWQ~~


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.