Simonika Diharapkan Dapat Diakses Siapapun

Cisarua, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Rapat Evaluasi Penerapan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Anggaran (LPPA) Berbasis Aplikasi Simonika Tahun 2019 dan Konsolidasi Internal Rencana Kerja Tahun 2020, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung hingga tiga hari kedepan bertujuan untuk menguatkan koordinasi internal dalam evaluasi pelaksanaan kegiatan 2019, kendala-kendala serta rekomendasi ke depan, khususnya terkait penyusunan laporan penggunaan anggaran.

Ketua KPU RI Arief Budiman yang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut juga membahas terkait pemanfaatan aplikasi Simonika yang diharapkan pada 2020 bisa lebih diefektifkan oleh jajaran sekretariat dalam rangka penyusunan laporan realisasi kegiatan. Penggunaan Simonika di jajaran sekretariat juga diharapkan dapat mengontrol dan menyusun matriks rencana pelaksanaan kegiatan biro dan inspektorat. “Agar berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan dan tidak berulang pada kegiatan yang menumpuk pada akhir tahun anggaran,” ujar Arief.

Arief pada pesan yang lain juga berharap aplikasi Simonika kedepan mempublikasikan secara bertahap dan kepada seluruh biro diberi akses agar menjadi ruang bersaing sehat terkait laporan yang baik.  “Jadi kalau mau baik, kalau mau dapat yang paling baik itu di antara biro harus dibuat kompetisi,” tambah Arief.

Dikesempatan yang sama Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi mengajak jajaran KPU yang membawahi keuangan untuk terus bekerja baik. Kegitan Rapat Evaluasi Penerapan LPPA Berbasis Aplikasi Simonika Tahun 2019 dan Konsolidasi Internal Rencana Kerja Tahun 2020 turut dihadiri Sekjen KPU Arif Rahman Hakim, Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Inspektur Utama Nanang Supriatna serta Plt Kepala Biro Keuangan Adi Wijaya Bakti. (hupmas kpu ri dosen/foto: dosen/ed diR)

Sumber : https://www.kpu.go.id/index.php/post/read/uoY9iXoRnwvfFlYbHOLdK_pjtYwa86cdJlXh1vS-umabGRG4Z6rD2GwmcsDEH1wINl1pfey8mhmcut-QFCuY2w~~/bZR7c2rsF_MGAW4oHdygqq8i517Wr6aumCNWIa2JJC-nNwMSydJQBWR7xS6f8FPYtXHxWNrBPqadl1ha5zhtfQ~~


Beri Komentar!


Pahami Undang-Undang ITE berikut!


Not readable? Change text.